Musrenbang kembali berlanjut, Ini jadi keinginan Bupati Yopi

INHU-Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan tahun 2019 di Kabupaten Indragiri Hulu kembali berlanjut, Sabtu (16/2/2019).

Tanpa mengenal hari libur, Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE pun tetap memilih hadir langsung pada pelaksanaan Musrenbang yang hari ini digelar di Kecamatan Kelayang tepatnya di Kantor Desa Pelangko.

Dalam sesi tanya jawab bersama warga masyarakat, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan beberapa keinginannya terutama yang terkait dengan usulan-usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat.

“Musrenbang tahun ini berbeda, saya mengajak musyawarah kali ini langsung ke desa agar kita bisa mendengar dan melihat langsung apa yang dibutuhkan masyarakat sekaligus mengevaluasinya,” ucap Bupati Yopi.

Bupati Yopi pun berharap, agar usulan yang disampaikan dalam musrenbang ini tidak hanya seputar pembangunan infrastruktur namun juga usulan yang lebih menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat.

“Kalau usulan tentang pembangunan infrastruktur itu sudah terdata dan menjadi urusan Pemkab. Tapi, yang tidak kalah penting adalah bagaimana mengupayakan peningkatan sumber daya manusianya,” terangnya.

“Masih ada tidak warga disini yang sakit dan kesulitan untuk berobat? Masih ada tidak warga disini yang benar-benar susah ekonominya dan perlu segera dibantu? Tentu ini juga penting untuk diperhatikan,” kata Bupati Yopi.

Masih dalam sesi diskusi, dalam kesempatan itu Lurah Simpang Kelayang, Tukimin Hadi Suwito, menyampaikan harapan agar di kelurahan yang dipimpinnya diadakan program pelatihan yang berdampak pada perubahan pola pikir warga masyarakat agar menjadi produktif dan kreatif.

“Dengan begitu, kami berharap kelurahan kami setidaknya menjadi kelurahan yang maju dan sejajar dengan kelurahan-kelurahan lainnya pak Bupati,” ucap Tukimin.

Musrenbang Kecamatan Kelayang menjadi rangkaian ketiga dari pelaksanaan musrenbang kecamatan di Kabupaten Inhu tahun 2019. Dijadwalkan, Bupati Inhu H Yopi Arianto akan hadir langsung pada musrenbang di 11 kecamatan lainnya yang akan berakhir pada pekan depan.

Tercatat, sebanyak 22 usulan prioritas diusulkan dalam rencana pembangunan Kecamatan Kelayang tahun 2020, dengan besaran dana APBD yang diterima lebih kurang 10 milyar rupiah.

Selain Bupati, turut hadir dalam kesempatan itu unsur Forkopimda kecamatan, para kepala OPD, kepala bagian, camat, lurah dan kepala desa, serta tokoh masyarakat dan sejumlah mahasiswa.

 

 

kategori berita: 

Kirim komentar

Filtered HTML

  • Alamat web dan email otomatis akan diubah menjadi link.
  • Tag HTML yang dibolehkan: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Alamat web dan email otomatis akan diubah menjadi link.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.